Jumat, 29 Juni 2012

AKU DAN KAMU PALING INDONESIA!!!

HeeiiiHooooo Teman-teman :)
Ngerasa Warga negara Indonesia?? Cinta Indonesia...




Mari kita Nyanyi doloeee...

INDONESIA PUSAKA      
Oleh : Ismail Marzuki

Indonesia tanah air beta
Pusaka abadi nan jaya 
Indonesia sejak dulu kala 
Tetap di puja-puja bangsa

Reff :
Di sana tempat lahir beta
Dibuai dibesarkan bunda
Tempat berlindung di hari tua
Tempat akhir menutup mata


Sungguh indah tanah air beta
Tiada bandingnya di dunia
Karya indah Tuhan Maha Kuasa
Bagi bangsa yang memujanya


Reff :

Indonesia ibu pertiwi


Kau kupuja kau kukasihi


Tenagaku bahkan pun jiwaku

Kepadamu rela kuberi


   Naaaahhh.... sudah kembali jiwa Nasionalismenya setelah menyanyikan lagu diatass??..... Bangga kan sama Negeri kita tercinta ini. Bangsa lain aja bangga sama Indonesia sesuai dengan liriknya "Tetap di Puja-puja bangsa......."
   Mau tau kenapa Indonesia tetap di puja-puja bangsa dan kamu bangga memilikinya??? Wajib baca sampe habis dibawah ini! supaya kamu perlu tau kenapa kamu harus bangga dan wajib Menjaga Indonesia kita tercinta kita ini agar tidak kehilangan jati diri apalgi sampe milik bangsa kita di klaim negara lain, gag mau kan?? makanya kamu wajib tau tentang Negeri Indonesia tercinta ini supaya kamu bisa share tentang Indahnya IndonesiaMu ini Guys!! 
   
   Indonesia merupakan negara kepulauan yang ada di Asia Tenggara. Indonesia menjadi negara Merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945. Indonesia memiliki 5 pulau besar yaitu Sumatera, Kalimantan, Jawa, Sulawesi dan Papua. Indonesia terdiri atas 33 provinsi dengan ratusan suku didalamnya. Yang paling dikagumi dan dipuja-puja oleh bangsa lain adalah dari kebudayaan dan pariwisatanya. Indonesia memiliki banyak sekali kekayaan seni budaya yang sangat perlu untuk dijaga dan dilestarikan apalagi belakangan ini banyak negara tetangga yang mengklaim kebudayaan kita itu dan mencurinya dari kita..Ngaak mau kan itu terjadi So kita wajib banget buat Menjaga dan melestarikannya...
   
   Di kepulauan Sumatera ada wisata yang perlu kamu tau, ada banyak provinsi disana Seperti Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Bengkulu, Riau, Lampung dll. Nah di tiap provinsi tersebut ada tempat-tempat wisata dan tradisi kebudayaan yang bagus Cekidot!

1. Tempat Wisata Alam Danau Laut Tawar di Takengon, Aceh.

    Danau Laut Tawar terletak di dataran tinggi kota Takengon, propinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Tempat wisata alam yang berdekatan dengan gunung berapi Geureudong ini bisa dijangkau melalui jalur transportasi darat dari kota Bireuen di utara maupun kota Kutacane di selatan. Danau Laut Tawar menyajikan keindahan alam khas Aceh dengan topografi tanaman tropis. Inilah tempat wisata alam favorit masyarakat Aceh.
Danau Laut tawar, Takengon, Aceh

Tari Saman, Tari daerah Aceh

    Pesona tanah Serambi Mekah semakin menawan dengan warna budaya Islami yang tampak dalam kehidupan sehari-hari penduduk Takengon. Sejumlah tarian adat ditunjukkan untuk menyambut kedatangan tamu yang berkunjung ke tempat wisata alam di Aceh. Misahnya tari Saman yang dinamis.

2. Tempat Wisata Alam Danau Toba Dan Pulau Samosir di Sumatera Utara.

    Danau Toba adalah danau terluas di Indonesia. Menurut pendapat para ahli Geografi, danau ini terjadi akibat letusan gunung berapi pada jutaan tahun lalu. Maka tidak mengherankan bila tanah sekitar Danau Toba menjadi subur dengan pertumbuhan tanaman tropis yang indah. Di tengah-tengah Danau Toba terdapat tempat wisata alam Pulau Samosir yang dipercaya masyarakat memiliki kaitan erat dengan terciptanya budaya Suku Batak.
Danau Toba

Tari Tor-Tor
    Pulau Samosir memiliki sejumlah desa adat yang tetap terjaga keasliannya seperti keadaan ratusan tahun lalu. Meski modernisasi telah mewarnai kota metropolitan Medan, namun masyarakat Batak tetap memegang teguh budaya mereka. Tempat wisata alam di Sumatera Utara ini menyajikan panorama indah yang bisa Anda abadikan dalam gambar photo kamera anda.

3. Tempat Wisata Alam Danau Singkarak di Kota Solok, Sumatera Barat.

    Propinsi Sumatera Barat beribukota di Padang dan memiliki beberapa tempat wisata alam danau yang indah. Selain Danau Singkarak, propinsi yang memiliki budaya suku Minangkabau ini memiliki tempat wisata alam Danau Maninjau di Bukit Tinggi, Danau Dibawah, dan Danau Diatas. Daya tarik tempat wisata alam Danau Singkarak adalah kondisi alam pegunungan yang eksotis berbalut dengan kekayaan budaya suku Minangkabau yang khas.
Danau Singkarak
    Agar bisa menikmati panorama indah tempat wisata alam Danau Singkarak, Anda bisa melalui jalur transportasi udara dengan tujuan Bandara Tabing di Kota Padang. Setelah itu perjalanan wisata dilanjutkan melalui transportasi darat menuju tempat wisata alam yang menarik ini. Sepanjang perjalanan menuju tempat wisata alam Danau Singkarak, Anda bisa menyaksikan rumah adat gadang khas budaya Minang.
Tarian Lilin dari Sumatera Barat

4. Tempat Wisata Alam Sungai Musi di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

    Propinsi Sumatera Selatan adalah salah satu wilayah yang mengalami pertumbuhan ekonomi paling cepat di Indonesia akhir-akhir ini. Hal ini berimbas pula kepada pembangunan beragam sarana dan prasarana pendukung tempat wisata alam yang ada disana. Tempat wisata alam yang menarik di Propinsi Sumatera Selatan adalah Sungai Musi. Sungai Musi memiliki Jembatan Ampera yang menjadi ikon kota Palembang.
Jembatan Ampera Diatas Sungai Musi
    Sungai Musi terletak di Kota Palembang, ibukota propinsi Sumatera Selatan, dan membelah kota tersebut menjadi dua bagian. Tempat wisata alam di Palembang ini memiliki keunikan pada percampuran budaya Melayu, India, Konghucu, dan beragam suku bangsa pendatang. Makanan khas kota Palembang adalah empek-empek. Liburan jadi lebih menyenangkan bila menjelajahi tempat wisata alam di Palembang sambil menyantap sajian kuliner khas masyarakat nelayan.
Pantai Cermin

    Tempat wisata alam lainnya yang ada di Pulau Sumatera dan sekitarnya adalah Pantai Cermin, pantai-pantai di Propinsi Kepulauan Riau, menikmati keindahan bawah laut Pulau Weh dan lain-lain. Beragam tempat wisata alam di Pulau Sumatera menanti kunjungan para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan mereka dengan suasana alam yang tenang. Harmoni keindahan alam dan keramahan penduduk setempat menjadikan tempat wisata alam di Pulau Sumatera tidak pernah sepi pengunjung. Mari jelajahi keindahan tempat wisata alam di Pulau Sumatera!
      Itu dia sebagian wisata dan kebudayaan terkenal yang terdapat di kepulauan sumatera Indonesia, sebenarnya masih banyak lagi wisata dan kebudayaan yang ada dikepulauan sumatera namun jumlahnya ratusan jadi kalau diceritakan semua nggak habis seharian deh :) 
        Kita beranjak ke kekayaan indonesia lainnya yang ada di kepulauan lainnya. Siapa yang tau Pulau Bali???... Siapa yang pernah  kesana diantar kalian guys??...  Oke deh siapa sih yang nggak kenal pulau yang satu ini.. meski tergolong pulau kecil,  Bali luar biasa terkenalnya hampir diseluruh dunia tau  tentang pulau kita yang satu ini.. bangga kan... mau tau apa aja yang ada di Pulau Bali cekidot.

Danau Beratan Bali

   

  
Tanah Lot, Bali


Pantai Kuta, Bali

Pantai Dreamland, Bali


    Indahnya Indonesia emang nggak ada habisnya guys, wisata yang ada di Bali sebenarnya juga banyak banget yang ada diatas itu hanya sebagian kecilnya saja. Bangga nggak tu jadi orang Indonesia. Turis asing paling suka berkunjung ke Bali karena disana selain wisatanya yang luar biasa, di Bali juga adat istiadat dan budayanya masih sangat hidup, meski budaya asing keluar masuk  Bali, Bali tetap menjunjung tinggi kebudayaan mereka. Disana aturan mendirikan bangunan saja tidak boleh lebih dari 20 meter, sehingga jarang banget bisa menemukan gedung-gedung tinggi disana. Selain itu masyarakat disana yang mayoritas beragama hindu disetiap halaman depan rumah mereka selalu bisa kita temukan bangunan-bangunan candi untuk sembahyang disana, apalagi yang namanya sesajen banyak banget disana guys, dirumah, dijalan, ditoko, pasar dimana saja dengan mudah bisa kita temukan.

Tari kecak, Bali


   Di Pulau jawa, ada wisata yang terkenal juga loh teman-teman, kira-kira kamu pernah mengunjungi salah satunya nggak sih? cekidot guys!


Gunung Bromo, Jawa Timur
Candi Borobudur, Jawa tengah



   Wuiiihh... bagus ya... senang banget bagi yang udah pernah mengunjungi tempat-tempat diatas, kalo yang ini kamu pernah ngunjungi nggak guys??...


 
Candi prambanan, DI Yogyakarta

Gunung Tangkuban Perahu, Jawa Barat

   Gimana baguuuss bangeet kan guys... perut gue lapar nih guys... makan-makanan khas dari Indonesia yuuk guys... kalian tau nggak apa aja makanan khas yang ada di Indonesia... ayo arahkan pandanganmu ke bawah ini!

Gado-gado, makanan Khas Suku Jawa


Rendang, makanan khas dari Sumatera

   Masih ada?? masih ada donk.... Ayooo arahkan kursormu kebawah lagi :)

Kerak Telor, Makanan khas Jakarta, suku  Betawi

 Ada lagi??...  ada donk...

Gudeg, Makanan khas dari Jogjakarta





Turunkan lagee.......

Pempek, makanan khas Palembang

Ada lagi?? masih donk...

Papeda (Sagu), makanan khas Papua

Naaahh Gimanaa???
Asyik kan keliling Indonesianya...
Upzz ada satu lagi loh makanan yang buat para turis cinta banget sama Indonesia dan setiap ditanyain soal makanan mereka selalu ingat makanan ini... apalagi kalo bukan "Nasi Goreng"


Bangga Bukan Kita jadi orang Indonesia! Cuma Indonesia yang ada kaya diatas :)
Semua yang ada di Indonesia selalu buat kita merindu, mau kemanapun kita pergi, keujung dunia pun akhirnya kita tetap akan kembali ke Negei tercinta kita ini... Jangan biarkan apapun juga mengambil milik kita yang merupakan jati diri Bangsa Indonesia... Negeriku, Negerimu ya Indonesia! Berikan selalu yang terbaik untuk Indonesia kita! cuma Indonesia yang paling Indonesia setujuu?? :)


1 komentar:

  1. Semangat mengindonesiakan indonesia...
    semangat Indonesia!!
    salam anak negeri

    Blogwalking & Mengundang juga blogger Indonesia hadir di
    Lounge Event Tempat Makan Favorit Blogger+ Indonesia

    Salam Spirit Blogger Indonesia

    BalasHapus