Selasa, 15 November 2011

Untuk Apakah TOEFL® ITP?

Nilai TOEFL® ITP tidak boleh digunakan sebagai persyaratan penerimaan di perguruan tinggi serta universitas atau untuk hal-hal yang berisiko tinggi. Nilai yang didapat juga tidak diterima untuk penggunaan berskala International. Namun, pengecualian dapat diberlakukan sehingga nilai TOEFL® ITP dapat diterima untuk keperluan persyaratan ujian kemampuan Bahasa Inggris untuk penerimaaan siswa di sekolah-sekolah yang tidak menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.

Meski tidak diakui secara internasional, ujian ini tetap dianggap layak untuk tujuan berikut:

Prediksi: ujian ini berguna untuk memprediksi keberhasilan seorang peserta saat akan mengikuti ujian TOEFL® Internasional.
Penilaian: ujian ini bisa dimanfaatkan untuk menentukan tingkat kemampuan berbahasa Inggris pada awal dan akhir sebuah program pendidikan.
Pelatihan: ujian ini dapat membiasakan siswa atau peserta ujian dengan bentuk ujian pilihan ganda.
Penempatan: ujian ini juga bisa dijadikan sarana penyaringan untuk menempatkan seseorang di kursus Bahasa Inggris pada tingkat yang sesuai dengan kemampuannya.
Penyaringan: ujian ini juga bisa dipergunakan untuk memilih calon yang akan dikirim untuk belajar ke luar negeri atau bagi mereka yang melamar suatu posisi pekerjaan, serta untuk mendapatkan beasiswa.
Penentuan tingkat keahlian Bahasa Inggris seseorang.
Pemakai TOEFL® ITP

Institusi yang telah mengambil manfaat dari penggunaan ITP di antaranya: Lembaga Konsultasi Pendidikan, Institusi Bahasa Inggris, Universitas dan sekolah, Bank, Badan Pemerintah, Lembaga Pemberi Beasiswa, Perusahaan Swasta

TOEFL® ITP PERORANGAN
Di mana Anda dapat mengikutinya?

Seseorang diperbolehkan mengikuti ujian TOEFL® ITP untuk penyaringan beasiswa, untuk berlatih, atau untuk memperkirakan nilai TOEFL® International di institusi yang telah bekerjasama dengan IIEF di seluruh Indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar