Selasa, 15 November 2011

Beasiswa Gratis Pendidikan ke Luar Negeri

Pencapaian dalam peningkatan SDM dilakukan dengan banyak cara, salah satunya melalui pendidikan. Dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, bagi mahasiswa yang memiliki minat serta kemampuan yang cukup memiliki kesempatan untuk mengikuti program beasiswa ke luar negeri. Demikian kesimpulan acara sosialisasi beasiswa ke luar negeri yang diadakan oleh wakil kedutaan AS Jakarta di Auditorium Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang, Kamis (6/10).


Acara sosialisasi ini mengajak mahasiswa UNP yang tertarik untuk mendapatkan beasiswa pendidikan ke luar negeri untuk menyiapkan diri dari saat ini.
Program Beasiswa USAID yang bekerja sama dengan Program To Extend Scholarship And Training Achieve Sustainable Impact (PRESTASI) dan Indonesia Intev Education Foundation (IIEF) akan memulai seleksi mahasiswa yang memiliki minat untuk mendapatkan beasiswa pendidikan ke luar negeri.
Persyaratan untuk pengajuan program beasiswa ini antara lain mahasiswa minimal duduk di semester V, memiliki prestasi akademik, aktif dalam kegiatan organisasi, serta memiliki kemampuan Toefl hingga 450.
Untuk lebih lanjut informasi keterangan mengenai beasiswa ini, dapat diakses melalui internet di alamat testing@iief.or.id atau www.iief.or.id.
“Hasil seleksi yang lulus keluar pada tanggal 18 November nanti, dan akan diberangkatkan pada pertengahan tahun 2012 nanti” ujar Rahayu selaku pemateri utama

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar